Memilih Protein Dengan Bijak

Posted: January 25, 2015 in kesehatan
Tags:

Apa yang membuat protein yang baik atau buruk? Cari tahu – dan belajar untuk membuat pilihan protein yang cerdas.

Tubuh kita membutuhkan protein untuk membangun tulang yang kuat, otot, kulit, dan sel-sel. Karena kita tidak dapat menyimpan protein dalam tubuh kita cara kita dapat menyimpan karbohidrat, kita perlu memastikan bahwa kita makan cukup protein setiap hari. Tapi apakah semua protein diciptakan sama?

Alexa Schmitt, RD, ahli gizi klinis di Rumah Sakit Umum Massachusetts, mengatakan bahwa apa yang membuat protein “baik” atau “buruk” adalah kandungan lemak jenuh. Protein yang tinggi lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda, yang pada gilirannya menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk penyakit jantung. Kebanyakan orang dewasa perlu makan 40-65 gram protein setiap hari. Dan meskipun kebanyakan orang Amerika sudah makan lebih banyak protein dari yang mereka butuhkan, kita tidak perlu makan cukup “baik” protein. Jadi bagaimana kita bisa membuat pilihan cerdas tentang yang sumber protein untuk memilih?
Sumber yang baik dari Protein

Berikut adalah berbagai pilihan protein Anda mungkin temui setiap hari:

Daging. Schmitt mengatakan bahwa daging asap, steak, dan ayam dengan kulit yang daging yang tinggi protein, tetapi juga tinggi lemak jenuh. Sebuah enam ons steak, misalnya, memiliki hampir semua protein yang Anda butuhkan untuk satu hari, tapi steak yang sama memiliki hampir 75 persen dari asupan lemak jenuh harian Anda. Apakah ini berarti Anda harus menyerah Anda sub sandwich Italia atau Philly cheesesteaks? Belum tentu. Schmitt merekomendasikan moderasi: “Cobalah untuk makan daging ini hanya sekali atau dua kali seminggu,” katanya.
Daging tanpa lemak. Untungnya, ada juga pilihan lebih ramping untuk pemakan daging mati-keras. Ayam, kalkun, ikan, dan daging sapi yang 95 persen ramping masih tinggi protein namun memiliki sedikit lemak, terutama lemak jenuh yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.
Soy. Schmitt mengatakan bahwa protein kedelai yang kaya protein dan rendah lemak jenuh. Dia merekomendasikan edamame (kedelai bayi) dan alternatif daging vegetarian seperti nugget kedelai dan burger vegetarian. Carilah ini dalam kasus kulkas di supermarket lokal Anda. Edamame biasanya disajikan ringan direbus dan asin, sering sebagai bagian dari masakan Jepang dan Cina. Jika Anda tidak memiliki pasar khusus Asia di dekat Anda, periksa bagian freezer supermarket konvensional, yang kadang-kadang membawa edamame.
Kacang, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan. Semua jenis kacang-kacangan merupakan sumber protein yang baik dan rendah lemak jenuh, Schmitt mengatakan. Buncis, kacang garbanzo atau, rasa lezat pada salad atau hummus, dip rendah lemak. Pedas resep cabai vegetarian bisa menjadi alternatif beraroma cabai tradisional. Kacang-kacangan seperti kacang polong kering dan lentil juga dapat digunakan dalam cabai dan minuman. Dan kacang-kacangan, bila dimakan dalam jumlah sedang, merupakan sumber yang baik dari protein yang tidak tinggi lemak.
Susu. Produk susu sering diabaikan sebagai sumber protein, tetapi mereka pasti layak disebut, kata Schmitt. Beberapa produk susu yang tinggi lemak jenuh daripada yang lain. Dia merekomendasikan versi rendah lemak keju cottage, bergaya Yunani yoghurt, dan keju ricotta, bukan hanya karena nilai mereka sebagai sumber protein tetapi karena mereka juga membuat camilan mudah dan nyaman.

Selain memilih sumber protein yang baik, juga dapat berguna untuk merencanakan makanan Anda dari waktu ke depan. Perencanaan sebelumnya dapat membantu Anda mengidentifikasi makanan yang Anda cenderung makan terlalu banyak, yang memungkinkan Anda untuk membuat substitusi yang lebih baik terlebih dahulu.
Apa yang harus diingat tentang Protein

Ketika memilih sumber protein, ingat bahwa sementara Anda mungkin mendapatkan jumlah yang sama protein dari pilihan tinggi dan rendah lemak, Anda berisiko meningkatkan tekanan darah dan kolesterol Anda dengan memilih sumber dengan kadar lemak yang lebih tinggi. Pertimbangkan potongan lebih ramping daging dan mendapatkan lebih banyak protein harian Anda dari sumber tanaman untuk melindungi jantung Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s